Friday, March 11, 2016

SINGAPORE

Pagi sudah terbangun supaya tidak ketinggalan flight sekitar jam 6.30am karena International harus boarding 2 jam sebelum keberangkatan.  Walaupun Negara tetangga  si Negeri Singa tidak begitu jauh. Akhirnya time to flight dengan waktu sekitar 1.5 jam sudah tiba di Changi Airport. Changi adalah salah satu airport terbaik dan sangat nyaman seperti mall Jakarta, banyak tempat makan dan toko menjual souvenier.
Yang pertama kami beli adalah kartu untuk transportasi. Jika sudah memiliki kartu kita tinggal mengisi sesuai kebutuhan perhari atau selama kita di Singapore. Setelah kartu kami isi, kami mencari makan karena terlalu pagi untuk breakfast di Jakarta. Banyak pilihan menu sesuaikan dengan selera dan kocek kita. Untuk minuman kaleng ataupun sejenisnya harga dibandara dan toko kecil sama. Bagi yang suka photo untuk eksis boleh juga karena banyak spot bagus haha…Setelah puas mengelilingi kami melanjutkan rencana jalan-jalan hari ini. Kami mengunjungi beberapa Mall yang umumnya hampir sama dengan Jakarta. Hanya untuk transportasi umum disini memang sudah nyaman karena kebanyakan warga di Singapore menggunakan kereta dan bus. Kita tinggal membaca petunjuk arah tujuan kita dan tarif kereta maupun bus mengikuti jarak yang ditempuh. Terasa lapar lagi setelah berkeliling2 kami masih membawa koper kecil kami. Akhirnya kami memilih makan siang di sebuah Mall dan makanan Jepang menjadi pilihan kami harganya memang lebih sedikit mahal tapi penyajian dan tempatnya nyaman dengan pelayanan yang baik jadi okelach. Setelah selesai makan dan keliling sebentar  akhirnya kamipun memutuskan untuk ke hotel menaruh barang2 supaya lebih leluasa jalan2 keliling2.

Yang pertama terkesan mengenai Negara Singa ini walaupun kecil tapi begitu bersih dan teratur. termasuk lampu merah penyebrangan walaupun tidak ada polisi tapi penyebrang akan menunggu sampai lampu pejalan kaki berwarna hijau baru semua orang akan menyebrang. Akhirnya kami tiba di hotel tempat kami menginap dan langsung check in dan menaruh barang2. Sebentar kami tarik nafas dan minum kopi kemuadian melanjutkan jalan-jalan sore. Kebetulan tempat kami menginap tidak jauh dari MBS jadi kami memutuskan untuk keliling disekitar tempat ini bengitu menyenangkan karena ternyata banyak turis seperti kami datang berkunjung. Dan setiap spot yang bagus kami abadikan dalam jepretan kamera. Jika ingin melihat Singapore keseluruhan naik lah Flyer ternyata cukup banyak pengunjung saat kami datang tapi antrian cepat karena cukup menampung banyak pengunjung. Terlihat Singapore yang cantik, rapih dan teratur.