Wednesday, August 22, 2012

WATERFALL in CURUG NANGKA





CURUG NANGKA

CURUG NANGKA - BOGOR


Pagi-pagi sudah terbangun karena kebetulan janjian untuk jalan-jalan ke “AIR TERJUN” di CURUG NANGKABOGOR atau persisnya dikaki "Gunung Salak", kalau dari Jakarta butuh waktu kurang lebih 2,5 jam baru sampai ketempat ini yang pasti lewat Tol kearah Bogor, bagi yang naik angkutan umum setelah keluar Tol Bogor, carilah angkot yang kearah “Bogor Trade Mall” kemudian disambung ke arah Curug. Jalan ketempat ini lurus-lurus saja hanya mengikuti alur jalan, persis didepan sebuah resort, angkot akan berhenti menurunkan penumpang yang tujuannya ke Air Terjun, kemudian dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih 300 meter baru sampai ke Pintu Gerbang dan bagi yang membawa kendaraan tepat di depan resort harus belok ke kiri. Tempat ini memang sedikit agak tersembunyi, karena pintu gerbangnya agak kedalam jadi tidak terlihat dari jalan raya. Sebelum mendaki ke Air Terjun pengunjung harus membeli tiket dan harganya juga tidak mahal, kurang lebih dua ribu rupiah per orang.

CURUG NANGKA

Air Terjun/ Water Fall
Pemandangan tempat ini sangat bagus masih natural dan sangat teduh karena dikiri dan kanan masih mirip hutan dan terlihat sangat alami. Jika ingin berkunjung sebaiknya jangan memilih dimusim hujan karena batu-batunya agak licin, tapi bagi yang suka tantangan pasti sangat menyenangkan dan sangat adventure. Pakailah sepatu atau sandal karet yang tidak licin yang nyaman dikaki supaya tidak tergelincir karena jalanan yang dilalui semuanya batu-batu alam jadi agak licin hanya sedikit yang baru dipugar. Dan kalau mau sedikit repot bawalah payung untuk mengantisipasi jika hujan karena Bogor sangat terkenal dengan sebutan “Kota Hujan” tapi tidak perlu khawatir karena beberapa titik ditempat ini tersedia tenda untuk sekedar berteduh. Rasanya cukup lelah juga padahal baru setengah perjalanan, Air Terjun masih terlihat cukup jauh kamipun berhenti sejenak untuk minum dan tarik nafas sambil sekedar mengabadikan tempat ini. Kemudian kami lanjutkan sampai Air Terjun yang paling atas karena biasanya pengunjung pasti datang ketempat ini dan pasti memilih yang paling atas untuk berendam dan berenang menikmati jernihnya air pegunungan. Akhirnya sampai juga, sayapun ikut sekedar cebar-cebur walaupun sedikit mengigil, pantas saja menurut cerita kalau mandi disini akan awet muda, jalannya menguras tenaga alias ngos-ngosan sudah pasti sehat apalagi mandi air yang belum tercemar dan masih alami dari pegunungan, ya dijamin awet muda kalau sering-sering mendaki ketempat ini hehehe,,,

CURUG


















Setelah merasa  cukup berendam dan merasakan  siraman airterjun  diatas  kepala akhirnya  kamipun  segera turun  dan sepertinya langit  sedikit gelap karena akan  turun  hujan. Sampai dibawah  kami berhenti diwarung makan sekedar mengisi perut yang sedikit mulai keroncongan, langsung kami memesan mie dan nasi goren ditambah teh manis panas terasa nikmat.  Tak selamanya liburan itu harus jauh dan mahal, bagi yang suka Adventure tempat ini cukup menarik dan sangat alami dan pasti dijamin sehat. 
Enjoy the beautiful of Indonesia.


1 comment:

  1. tempat yang patut dikunjungi ... mampir ke blog ane juga yaa. >> http://villasidomukti.wordpress.com <<

    ReplyDelete