Thursday, April 6, 2017

Nembralla Island - Surfing Heavens






Salah satu tempat destinasi liburan yang sangat mengagumkan adalah Nembralla Island. Selain tempatnya yang masih Natural dan Cantik, disini adalah surganya para Surfer. Tempat ini tepatnya ada di NTT atau Nusa Tenggara Timur.

Dari Kupang ketempat ini harus naik kapal lambat atau kapal cepat yaitu kapal laut. Pemberhentian pelabuhan tergantung pemilihan kapal. Jika dengan kapal cepat hanya 2 jam sudah tiba di BoA dipusat kota Pulau Rote dengan tarif Rp 120.000,- atau dengan Flight hanya 15 menit kira-kira Rp 300.000,- jika dengan kapal lambat akan tiba di pelabuhan baru kurang lebih 4 sd 6 jam dengan tarif Rp 40.000,- saja per orang.

Sampai di BoA menyewa transportasi angkot atau semacam rental mobil untuk mencapai ke tempat tujuan yaitu Nembralla Island. Harga transportasi tergantung tawar menawar.

Tiba di Nembralla akan terasa alam perkampungan yang sangat menarik dengan bungalow yang  sangat unik dengan ciri khas rumah adat. Pemilihan tergantung budget, kebanyakan bungalow di Nembralla pemiliknya adalah orang asing, tapi jangan khawatir masih ada pemilik lokal seperti hotel kecil. Penyewaan bungalow atau penginapan disini sangat berbeda dihitung per orang bukan per room. Makanan juga disiapkan sarapan pagi, makan siang dan makan malam jadi sedikit lebih mahal dari tempat lainnya karena disini tidak ada restorant. 

Disini ternak juga berkeliaran dengan bebas jadi jangan kaget jika melihat ada ayam, anjing dan babi yang lari berkeliaran kesana kemari hehehe....tapi tempat ini benar benar seperti surga yang tersembunyi. 

Enjoy all the beautiful of my Indonesia.




No comments:

Post a Comment