Monday, October 22, 2018

My Trip to Australia


Kali ini saya liburan sedikit lebih jauh tapi masih dekat dari Indonesia walaupun sudah berbeda Benua. Berlibur di Hari Raya supaya liburan lebih panjang ditambah sisa cuti yang ada supaya cukup waktu untuk mengelilingi beberapa kota di Australia. Visa dan Tiket sudah siap tinggal menunggu hari keberangkatan.
Akhirnya Hari yang ditunggu tiba dan semua bawaan sudah siap, 4 Jam sebelum Flight saya sudah harus berangkat ke Bandara dikarenakan Jakarta terkenal dengan kemacetan jadi lebih baik datang lebih awa daripada ketinggalan pesawat. Koper, tas dan oleh-oleh berikut dokumen pasport dan visa sudah siap sekarang tinggal cuzz menuju Airport. Tiba dibandara kami langsung boarding tapi seperti biasa ada saja yang membuat delay pesawat dan tak terasa delay sudah satu jam belum ada panggilan untuk pesawat yang kami tumpangi, delay kali ini membuat sedikit dek..dekkan karena masih ada Flight lanjutan dan hanya satu jam transit di Bali. Kamipun langsung melaporkan karena masih connecting flight di Bali dan memastikan bahwa harus berangkat malam ini juga ke Perth tanpa ada ketinggalan pesawat karena  biasanya International Flight on time. Setelah delay beberapa jam akhirnya pesawat yang ditunggu datang juga dan segera kami bergegas masuk ke Pesawat. Tiba di Bali counter boarding sudah tutup hanya ada satu petugas yang saat tiba didepan loket sudah langsung menyebut nama kami dan dengan sigap mengantarkan kami ke terminal International dan langsung dimenuju keruang tunggu pesawat. Ternyata Kami adalah penumpang terakhir dengan tujuan Perth. Flight No. yang sudah diboardingpun sudah berbeda kemungkinan karena ada keterlambatan flight Jakarta jadi kami naik pesawat jam berikutnya. 

Tidak lama akhirnya kami naik pesawat tujuan Perth dengan tiba di Perth kira-kira pukul 3am pagi yang seharusnya pukul 11.00pm beruntung kami dijemput oleh sahabat yang sudah siap menjemput dan mengantarkan ketempat dimana kami tinggal selama di Perth. Bersyukur memiliki sahabat yang sudah seperti keluarga dan bertrimakasih untuk semua kebaikannya. Tiba di Airport kami membeli kartu simcard untuk telephone dan internet untuk kami pakai selama di Australia. Ada beberapa pilihan  simcard seperti Telstra, Optus dan Vodafone, harganyapun bervariasi, Kami membeli sekitar 30AUD untuk digunakan selama 3 minggu disana . 

Tujuan Kota pertama yang kami kunjungin di Australia adalah PERTH.
Perth adalah ibu kota negara bagian Australia Barat, negara terbesar di Australia. Kota ini merupakan kota dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Australia dengan jumlah penduduk sekitar 2,02 juta jiwa tinggal di Perth Raya.

  


No comments:

Post a Comment