Monday, June 17, 2019

Hainan in China

Hainan - China

Kali ini saya memilih liburan ke China dengan 6 jam Flight dari Jakarta ke Haiko yaitu Ibu kota Hainan. Hainan merupakan pulau tropis yang terletak dibagian Selatan China dengan Iklim tidak berbeda jauh dengan Indonesia  saat musim dingin 19-25 derajat celcius dan musim panas  24-35 derajat, jadi disini tidak ada salju seperti di Beijing atau bagian China lainnya.

Bulan Juni iklim di Hainan cukup panas sama dengan iklim di Indonesia khususnya Jakarta dan bisa juga hujan. Jadi bagi para traveller yang mau berkunjung bawalah payung karena sangat panas.

China

Saya sangat ada kendala dengan bahasa karena sama sekali tidak bisa bahasa Mandarin atau Chines Language jadi memutuskan untuk pergi dengan travel.  

Objek Wisata di Hainan;
Pantai menjadi salah satu pilihan wisatawan, pantai dengan pasir putihnya "Dadonghai, Sanya Bai and Yalong Bai, selain pantai ada Taman di puncak bukit Semenanjung, Kwan Im Statue, Movie Town dan yang paling bangga menjadi Indonesia ada yang namanya Desa Bali, seni art dan lukisan semuanya berciri khas Bali. China terkenal dengan pengobatan tradisionalnya dan menjadi tujuan wisata di China. Selain itu ada kuliner lokal Nasi ayam Hainan yang sudah tidak asing lagi bagi lidah Indonesia, ada  makanan lautnya dan masakan bebek khas Hainan. 

Akomodasi;
Dikarenanakan kami ikut dengan travel jadi akomodasi sudah tersedia yaitu Bus AC dan cukup nyaman. Tapi bagi yang travel sendiri disana ada taksi, train atau motor yang bisa disewa. Untuk motor disini sangat berbeda dengan Indonesia, semua motor listrik, lajunya tidak sekencang motor di Indo pada umumny jadi motor disini bebas naik ditrotoar. 

Untuk Hotel juga sangat banyak dari akomodasi mewah dari hotel bintang tujuh seperti Banyan Tree,  sampai apartemen juga tersedia tinggal menyesuaikan dengan budget traveller kita.





No comments:

Post a Comment